Jumat, 25 Juli 2008

Holiday oh holidayyy~

Blog gw mati suri nih..hohohoho...
walopun sekarang dah masuk sekolah, tapi gw mau nulis seputar liburan gw yang ngaco..Ceritanya berawal jauh sebelom liburan dimulai, lupa gw bulan brapa -_-atiba-tiba gw mendengar nyokap gw (lebih tepatnya nguping -_-) berbicara dengan seseorang di
telepon, trus dia nanya ke gw, " Hen, libur kamu bulan brapa, tanggal 29 Juni dah libur
belom??". wah, gw dah curiga, pasti ada apa-apa deh, tapi kalo boong ga enak juga... jadilah
gw bilang kalo tanggal segitu gw udah libur.

ternyata, tanpa tahu apa-apa, tanggal 26 Juni gw diberitahu kalau gw akan mengikuti meditasi
remaja tapa brata. pertama kali gw denger itu, gw langsung berpikir, "What the Hell???
meditasi? mau jadi pertapa gw? pulang2 jangan2 gw jadi jenggotan!". berbeda dengan gw yang
pasrah udah kayak ayam mau dipotong, ade gw menolak keras ikut kayak gituan. secara gw dah
tau sifat bonyok gw yang kalo udah ngomong gitu percuma protes2, gw jadinya diem aja. sapa
tau gw mengalami kejadian gila nan ngaco juga disana..

Firasat gw ga salah, walaupun pake embel2 meditasi, tetep aja itu anak2nya gokil2 en aneh2..siang2 gw dah nyampe di tempat gw bakal meditasi. Oh ie, meditasinya tuh selama seminggu, jadi kayak ret2 gitu..gw juga dikasi tau kalo hape bakal disita, ga boleh ngomong gitu..gw dah ngeri aja dengernya...anjrit, ga boleh ngomong mau jadi apa gw?? Sebagai tambahan, yang ikut meditasi ini tuh gw, ade gw, sama koko sepupu gw..jadi abis koko
gw markir mobil, gw langsung turun dan gw melihat sesosok makhluk yang sangat familiar bagi
gw..

Moco oloh, ada si Okta disana! kayaknya pas gw liat dia, bgm di belakang gw tuh langsung ganti dari lagu emo jadi lagu rohani. HALELUJAH, HALELUJAHHH... gitu deh.. -_-"trus ada lonceng2 yang berdentangan, diiringi merpati2 yang berterbangan.. Cukup2, imajinasi berlebihan banged.. -_-a ya gw langsung nyamperin dia, en ternyata dia lagi bareng sama temen2 viharanya yang gw saat itu belom kenal mereka. Pertama dateng, gw dah kenalan sama beberapa cewe, ada Priscilia, tapi dipanggilnya Priscil, trus ada Natasha, panggilannya Cha", en ada juga kaka ade begajul, Dequinita sama Fanny.. kakaknya si Fanny en adenya si Quin..kenapa begajul? You'll see later..

Oh ie, ada juga anak yang namanya mirip sama temen gw, Elvina, (bukan Elvira -_-"), pertama
liat namanya, "buset, ngapain si ira ada disini??", eh ternyata gw emang salah baca.. mata gw udah tambah bureng juga ini.. trus ada juga Raisa, (btw, maap ya kalo ada yang gw lupakan, namanya juga manusia biasa..hwhwhhw) ternyata masi boleh ngomong sampe jem 8.. jadilah yang cewe2 malah maen cikupa rame2.. -_-" dari sini aja udah ketauan betapa begajulnya kita.. sedangkan yang cowo..diem2an doank sambil liatin tv yang mati, stress kali ya ga bisa nonton final Euro -_-a

Pertama dikasi briefing dulu, qta ngapain aja, tata tertibnya, ya tetek bengek gitu lah.. ga
boleh ngomong, ga boleh nulis,ga boleh ngelamun (OMG!), ga boleh baca, de el el de el el..trus, meditasi pertama...selama 10 menit! ya lumayan deh, ga lama-lama banget.. Ga lama2
banget ya??? ternyata gw SALAH BESAR! 10 menit gw inetan, kayaknya bentar banget, 10 menit gw meditasi, anjrit, pinggang gw pegel2 setengah mati!

Setiap meditasi tuh selalu diakhiri dengan pak Marta Ada, yang jadi pembimbing disitu,
ngomong "Semoga semua hidup berbahagia.." 3 kali gitu.. begitu dia dah ngomong gitu, tadinya
yang gw dah ketiduran, ngelamun dan sebagainya, langsung muncul semangat hidupnya..maap2 aje, gw bukan termasuk tipe orang yang serius meditasi -_-a, entah karena kurang motivasi atau apaan, pokoknya pasti gw end up ngelamun ujung2nya..

oh ia, ada relawan2 gitu disini, mirip2 kayak panitia gitu de..Shan, Andre, Nago sama Ega..walopun ntar ada bala bantuan, yaitu cowo namanya Enzo..ini relawan2 jangan sangka mereka lebih baik dari peserta.. ternyata ga kalah ngaconya!Yang paling parah kayaknya si Shan, agak2 cabul dia.. en entah kenapa yang jadi sasaran cabulnya itu salah satu peserta yang
namanya Sega..

Sega itu baru gw tau pas hari-hari terakhir meditasi. pertama kali gw baca namanya yang
terpikir di benak gw tuh "Jangan-jangan nama lengkapnya Sega Saturn nih..bapak atau emaknya kayaknya gamer, kasi nama anak pake nama console gitu.." Eniwei, tiap kali ketemu Sega, Shan tuh selalu ngatain dia homo, ga tau kenapa.. mungkin telah terjadi "sesuatu" diantara mereka yang gw ga tau..hakakaka..

intinya, walaupun dia sering ngatain Sega, tapi perilakunya itu berlawanan sama kata-katanya. kayaknya Shan tuh malu-malu mau sama Sega.. itu Sega sama Shan udah paling klop dah. (*pisss ya Sega sama Shan..ga maksud ^^v) hari pertama kan hari sabtu itu, hari kedua sampe hari ke empat, nothing special, secara ga boleh ngomong, walaupun ga diindahkan oleh beberapa (baca : hampir semua) peserta. tapi justru dalam rentang hari kedua sampe hari keempat, para peserta mulai mengenal lebih dalam (ciehh!) tentang teman-temannya. tadinya yang gw kira cowo-cowonya tuh adem ayem, ternyata brisiknya ga kalah dari yang cewe! lebih gila malah.

dari pihak cewenya, ada Fanny yang entah kenapa tiap kali dia ngomong menimbulkan ledak tawa yang sangat berbahaya. ada juga si Quin, yang bisa perfect abis niruin cara ngomongnya
Cincha Lowrah!gw aja sampe shock dengernya.. trus ada Evelyn, yang bisa dibilang maskotnya
anak2 cwe disini. Dia lah pihak yang bertanggung jawab atas menyebarnya tren berbicara
dengan logat surabaya. salah satu quote khas dia adalah "Haduh.. bete aku!" (dibaca pake
logat surabaya yang sangat kental) ada juga Prisil, yang selalu so swit tapi ngaco sama
cowoknya yang juga ikut meditasi, Michael. pertama kali liat aja gw langsung tau si Michael
ini maniak bola abis, yang ternyata 100% benar -_-"

khusus buat Prisil ma Michael, entah kenapa gw hampir selalu jadi "kameraman" nya mereka.
pas mereka berduaan, gw hampir selalu (lagi) ada di sebelah mereka. ga enak juga sih, tapi
asik ngeliatin mereka, ga kalah dari nontonin acaranya Tukul..wkwkkwkw... Berantem mulu,
tapi kocak2 gitu deh..

sampe2 pernah mereka berantem, en karena si Michael ini sangat-sangat tidak romantis ga tau
deh istilahnya apa, jadilah cewe2 pada bantuin dia buat baekan sama Prisil. dari cewe2, malah satu anak meditasi ikutan bantuin. udah kayak "real" reality show. ceritanya kan si Prisil ini masi ngambek, ga mau turun buat makan. tapi karena dasar si Michael ini insensitive atau gimana, jadinya kita harus full support die, dia tinggal bawa nampan (itu juga gw yang bawain sampe atas gara2 dia jalannya lama banget kek putri Solo -_-). tapi yang kita dapat bukannya momen so swit, malah momen kocak. padahal qta dah pada dag dig dug nungguin di luar, eh pas dia masuk, malah ngomong "Halo.." kontan semua yang denger ngakak sampe guling2 trus ada yang sampe berak2 di celana.. (ga sampe segitunya juga sih).. pokoknya semua pada ketawa.

saking ekstrimnya qta, dua sejoli itu qta kunciin di kamar, biar lebih gimanaa gitu. ternyata usaha kita berhasil juga! Horaaay.. kedua pasangan itu kembali berbaikan and live happily ever after.. ga juga sih, karena mereka masi brantem aja, walaupun ga sampe ngambek lagi prisilnya. memang mungkin itu sudah style mereka berpacaran.. hwhwhhw

paling seru itu, pas malam terakhir, karena beberapa dari qta termasuk panitia ga tidur sama
sekali. sesi prtama itu cerita2 hantu. bah, gw udah ga demen deh cerita2 kek gini. mana si Sega ceritanya banyak banget pula. ternyata dia itu pemburu hantu -_-", sampe2 gw pipis aja kaga berani ke wc.. special thx to Arya, yang dah bersedia nemenin gw sama Okta ke wc..(jangan salah sangka ya, hwhwhwh)

abis cerita2 kek gitu, biasa lah, kegiatan standar kalo lagi begadang.. maen capsa! tapi kali ini anak2 pada kebagi dua, yang satu kelompok bejat2 maen capsa, di bagian yang gelap2 lagi.. mendukung banget dah.. sedangkan sisanya beda jauh... maen origami.. -_-" bener2 beda 180 derajat dah.. gw cuma ikut maen sekali2 doank, soalnya gw maen juga yang kendaliin nago sama satu lagi gw sapa -_- (maap ya!!!).. jadi sementara yang laen maen capsa, gw ngobrol2 aja sama yang laen..

udah menjelang pagi, ada yang udah teler, en emang dasarnya pada iseng, abislah itu orang dicoret2in (yang merasa jangan marah ya, hakakaka)..setelah ngeliat ada korban kek gitu, jadilah gw ga tidur, tidur juga cuma setengah tidur..apalagi disebelah gw ada Prisil ma Michael, hot banget dah, gw jadi kameraman lagi.. jam 1/2 5, yang laen asik tidur qta yang begadang malah "asik" ngeberesin ruang meditasi yang berantakan kayak abis dipake dugem sama qta..

in the end, meditasi nya lumayan seru, apalagi ada yang jadian setelah ikut meditasi (ciee Quin
Egaaa), en temen gw juga nambah..see you temen2 meditasi!!

0 komentar: