Minggu, 30 Desember 2007

Ureshii~!!!!Ja matta na, sabishii koto....

Yehhhh!!!!!
Akhirnya udah mau taon 2008...Cihui!
Gile, ga brasa udah mu nambah taon lagi, kayaknya baru kemaren taon baruan sekarang udah taon baruan lagi..

Yang pasti no more dah curhat2 cinta2an, dah basi..wakakakkaka...bye2 derita2..welcome happiness!!(lagian bosen juga kan masa post isinya gituan doank?)

Yang pasti semoga taon depan semua orang bisa mendapat yang terbaik bagi mereka, (cieee, doain orang ceritanye), termasuk bagi our beloved earth..
Bukannya karena emang lagi musim ya bahas yang kayak gini, tapi menurut gw emang bener2 perlu ngebahas topik kayak gini, gw juga prihatin liad keadaan bumi kita kayak gimana, udah ancur dah pokoknya.

Green action selama ini :
- Cabut chargeran hp klo dah ga dipake lagi
Iye, dulu tuh gw paling males yang namanya nyabut2 charger, bahkan bisa ampe seminggu atau sebulan gw biarin aja disitu (OMG!) padahal yang kayak gitu tuh ngabis2in energi listrik padahal mestinya qta sekarang harus irit2 energi di saat bumi dah krisis energi kayak gini, trus gw juga baru tau, dengan nyabut kabel2 ga perlu gitu, gw akan menghemat pengeluaran CO2 sebanyak 500 kg!

- Mandi gak lama2 + pake shower
Tadinya kan gw mandi pake gayung, trus akhir2 ini gw ganti pake shower, soalnya selain krisis bahan bakar, bumi kita juga krisis air loh! Bahkan di luar negri waktu itu gw liat di hotel2, sebisa mungkin klo sepreinya belum perlu dicuci, mereka ga akan ganti itu seprei! Trus, gw juga pake shower yang low flow (aliran airnya ga kenceng) jadi air yang kebuang ga gitu banyak

- Makan makanan organik
Berhubung bokap gw juga lagi sakit, ya mau ga mau makannya organic smua, walaupun lebih mahal dikit, tapi it's worth it loh! Selain lebih sehat, organic food juga mengurangi pemakaian zat kimia yang bisa ngeracunin bumi.

Nah, yang ini yang belum gw lakuin dan akan gw lakukan :
- Gak pake barang2 sekali pake
Barang2 sekali pake itu macem sumpit (yang biasa dikasi hokben), peralatan makan plastik, yang kayak gitu itu nambah sampah di bumi ini loh! Gw juga masih malu2, takut beda sendiri, bawa2 sumpit sendiri gitu, makanya taon depan semoga gw bisa berani ga mau pake sumpit kayu sekali pake dan teman2nya itu! >_<
Udah brapa pohon yang ditebang cuma buat bikin sumpit2 yang ternyata cuma buat sekali pake?? Secara ga langsung kan qta juga udah membantu bikin pohon2 di bumi abis..

- Gak pake plastik!!
Ini juga agak susah, gw sih pengennya bilangin ke keluarga gw, klo belanja ya klo bisa pake shopping bag sendiri aja, daripada pake plastik yang dikasi ama store2..
Buat ngurain sampah di Bumi itu butuh waktu 100 tahun loh, bayangin aja, ga seimbang banget dengan jumlah sampah plastik yang kita hasilkan selama 1 tahun. Pokoknya say no to plastic!!
>_<##
Yang susah, gimana dengan botol air (yang terbuat dari plastik), padahal gw liat setiap hari anak2 pada beli itu kan di kantin, makanya, klo bisa, bawa botol minum sendiri aja daripada beli kayak gitu, kan hemat duid juga ;D

- Hemat2 pake kertas
Gw juga baru tau ini, klo buang2 kertas = buang2 pohon, ya iya lah ya, kan kertas terbuat dari pohon..
Pertama, daripada pake kertas kado, kan meningan klo qta pake kantong hadiah atau ga kotak bekas..
Selain hemat kertas, kan kantong hadiah sama kotak bekas itu kan bisa dipake lagi, ga cuma sekali pake..
Abis itu, meningan klo pake kertas buat nulis2 itu (atau gambar2) bolak balik aja, atau gak abis nulis (kalo ga terlalu penting) diapus lagi aja, jadi bisa dipake lagi itu kertas..
Berat sih emang (apalagi bagi gw yang suka coret2 kertas), tapi klo mau mencoba pasti bisa!

- Ga pake styrofoam
Kan di kantin skolah itu makanannya dibungkus pake styrofoam, itu bahaya banget! Selaen cuma bisa didaur ulang sekali, tau ga klo qta bungkus makanan yang masi panas (minimal hangat) dalam styrofoam, uapnya itu bisa ikut mengurai partikel styrofoam sehingga makanan qta tercampur partikel styrofoam itu!!! Jadi klo bisa ya bawa tempat makanan sendiri aja, emang agak malu juga, tapi daripada keracunan styrofoam?? Kayak klo di Opick kan (anak2 SMAK7 pasti tau ini) klo bungkus makanan pake styrofoam, daripada pake styrofoamnya si Opick, meningan suru aja dia masukin makanannya ke tempat makanan kita sendiri..
Gitu..

Masih banyak green action yang pengen gw lakukan, tapi ini dulu deh (ini aja udah susah -_-")

Okey, lanjut....

hari Minggu kemaren, gw diajak ke kondominium (ngejanya bener gak sih?) om gw...
Dari luar aja gw ngeliatnya udah cengo, depannya kolam renang cuy! Bused, klo mo berenang tinggal ngesot doank -_-"
Klo gw yang tinggal disitu udah berenang deh gw tiap hari, item2 dah kulit gw
Pas masuk ke dalem...
Emang kecil sih, tapi masuk2 gw udah disambut tipi plasma yang segede gaban, gw aja ga ada dirumah gw..
Pokoknya bagus dah, enak banget anak2 om gw, masi kecil udah bermandi fasilitas kayak gitu..
Makan es krimnya aja haagen dasz..
zzzzzzz
Nambah lagi deh cita2 gw :
Tinggal di apartement atau sesuatu dah yang kayak gitu XP

Udah gitu, gw diajak makan2 juga ama om gw, makannya sih ya rebus2an gitu, tapi ternyata ini restoran kejam juga, gw liat di spanduk di depan restorannya :
"Sedia sop ular dan sop penyu"
WHAT THE HELL???
En ditambah lagi, ga berapa lama pas udah pesen2, kok pelayannya dateng ke meja qta sambil bawa 2 gelas, yang 1 isinya kayak benda kecil abu2 gitu, yang 1 lagi isinya kayak cairan merah2 gitu
Gw uda agak bad feeling juga, apaan pula ini?Eh, ga taunya pelayannya bilang gini :
" Ini empedu uler sama darah uler, bermanfaat loh bagi kesehatan!"
Emak lu empedu sama darah uler! Bused dah, ternyata om gw makan juga itu empedu ama darah uler.. -_-"
Pas ngeliat dia makan itu, muka gw langsung berubah ekspresi yang ga bisa gw jelaskan..
Apalagi di penghujung acara (udah kek apaan aja), ternyata, qta dikasi sop uler!
Hahaha, gw nanya, ini sop apaan, pada bilang, sop ayam...
Gw makan aja deh itu sop, tapi kok agak beda ya??
Eh, ga taunya ada lanjutannya...
"Sop ayam yang udah dimakan uler"
Kampret!Gw ketipu!

Image Hosting by Picoodle.com

Foto kolam renang yang ada di tempat om gw

Pulangnya, gw ngeliat artikel di koran gitu, tentang pelem india gitu lah..
Bukannya gw seneng nonton film india juga ya (ga suka malah), cuma asal baca aja gitu..
Cerita filmnya seh tipikal film2 india, nyanyi2 nari2 cerita cintah..
Tapi gw agak tertarik nih ama judulnya, "Sawaariya"..
Kata sutradaranya sih itu artinya "kekasih", tapi bukan kekasih biasa, jadi orangnya tuh bener2 mencintai pasangannya walaupun gak bisa memilikinya
"Apakah anda tetap mencintai seseorang dengan sepenuh hati walaupun anda tidak bisa memilikinya??"
Cieeee...so swiiiiiit

Sedangkan hari ini, gw facial di salon langganan gw...
Gw kirain ga bakal gitu sakit kayak biasa, tapiiiii....

Jangan salah, ternyata yang tukang mencet jerawatnya tuh beda dari yang biasa!!!
Jadi jerawat gw biasa dipencetin ama yang punya salon, hari ini gw kedapetan anaknya..
Ternyata, anaknya lebih sadis uy dari emaknya!
Gile aja, gw sampe nangis2 di bedah2 en dipencet2in jerawatnya ama dia, gak pake perasaan!
Ya mu gimana lagi, pasrah aja dah gw..

Malah katanya ada yang mesti dibakar gara2 udah nyatu ama daging..
Gimana gw gak mau nangis dengernya???

Akhirnya gw ngetik ini blog dengan muka yang udah mulus tapi gw jadi trauma sama anak si tante salon itu..
T_T

Ga Mo Mo Lagi!!!
(wakakakak, ngikutin iklan banget)

0 komentar: