Senin, 24 September 2007

Tea!!!

huhuhuh...Hari libur yang membosankan...Temen2 gw pada ke Dufan, sedangkan gw???Ngendep di kantor nyokap gw..Oh iya, kmaren gw ke gading, sempet liat2 teh, en gw buat list nya nih :
- Ceylon tea : black tea dari srilanka (klo ga salah, ntar gw mau nge-cek lagi).

- Lapsang Souchong tea (namanya emang agak aneh --) : Teh dengan rasa asap (pas lu cium daun tehnya, kayak bau asep gitu) yang berasal dari daerah Fujian, China.

- Darjeeling tea : teh yang berasal dari gunung Himalaya (jauh amat yak??).

- Earl Grey tea : teh merah hasil fermentasi dengan minyak bergamot (minyak dari kulit jeruk), lebih tepatnya, campuran fermentasi Darjeeling tea dan Ceylon tea dengan minyak bergamot.

- Lady Grey tea : teh dengan citarasa jeruk dan lemon (mirip sama Earl Grey tea).

- Mint tea : teh yang terbuat dari daun mint, jadi pas lu cium, bau tehnya mint gitu.

- Huangshan Honmuttan tea : teh yang berasala dari daerah Huangshan, China. Daun teh nya kayak dipuntir gitu, pas lu seduh, daunnya bakal mengembang bentuk bunga, keren banget.

- Assam tea : bukan tehnya asem loh, ini teh yang berasal dari lembah deket sungai Brahmaputra di India.

0 komentar: